Pada 15—17 Mei 2017, PSHK sebagai Sekretariat Aliansi Riset untuk Kebijakan (ARK) bersama dengan Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) UGM, Seknas Fitra, Cakra Wikara Indonesia, Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah, ELSAM, Pusat Penelitian HIV-AIDS (PPH) Atmajaya, CSIS dan Akatiga didukung oleh Knowledge Sector Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan yang berlokasi di Yogyakarta.

 

Atas undangan PKMK UGM, anggota ARK diundang  untuk mengikuti seminar Kepemimpinan dan Penguatan Manajemen Lembaga Riset di Perguruan Tinggi pada 15 Mei 2017 di Fakultas Kedokteran UGM. Kemudian, esoknya, pada 16 Mei 2017, Seknas FITRA dan PKMK UGM yang tergabung dalam Pokja Training ARK menyelenggarakan workshop pemetaan kebutuhan sumber daya manusia anggota ARK akan pelatihan peningkatan kapasitas. Kemudian, pada 16 Mei 2017, sesi pagi diawali workshop persiapan website ARK oleh ELSAM dan PPH Atmajaya dari Pokja Website. Sesi berikutnya adalah workshop persiapan pembentukan repository dan database ARK yang dipersiapkan oleh Cakra Wikara Indonesia serta PPIM UIN.

 

Sesi penutup adalah workshop persiapan Indonesia Development Forum atau IDF oleh CSIS dan Akatiga. Serangkaian aktivitas Pokja ARK ini adalah bagian dari pelaksanaan rencana kerja menuju persiapan peluncuran Aliansi Riset untuk Kebijakan pada akhir 2017.

 

Shared